Selasa, 06 Desember 2016

100 dan Harapanku




Saya ingat sekali bagaimana pada saat saya kuliah, saya mencoba untuk menulis. Namun siapa sangka, tulisan pertama yang saya buat ketika tahun 2012 atau 2014, sampai pada akhirnya tahun 2014 jumlahnya bisa dihitung dengan jari. Kurang dari 10 tulisan saya buat.

Saya ingat sekali ketika akhir 2014, saya bertemu dengan orang-orang hebat yang membuat saya merasa malu karena sulitnya memulai untuk menulis. Padahal saya ingin bisa bermanfaat bagi orang banyak, namun saya tidak melakukan banyak hal.

Itu semua dulu. Ketika saya berpikir ini, berpikir itu, tidak punya bakat menulis, tidak punya kemampuan bercerita dalam bentuk tulisan. Malu diri ini jika mengingat itu semua.

Alhamdulillah, saat ini saya bersyukur. Begitu banyak yang mengajarkan saya bagaimana agar diri ini bisa bermanfaat lebih di saat kita sulit untuk berbagi secara langsung. Salah satu caranya ya dengan menulis ini.

Ada teman saya, ada sahabat saya, ada istri saya juga yang lihai bermain kata dalam bentuk tulisan. Saya belajar banyak dari mereka semua. Mohon maaf saya tidak bisa sebutkan satu persatu, khawatir tidak cukup, hehehe peaceee.

Saat ini, 6 Desember 2016, tulisan yang saya buat ini alhamdulillah akhirnya mencapai yang ke-100. Sebuah pencapaian yang bisa dibilang luar biasa bagi saya pribadi. Karena saya ingat pada awal saya menulis, sulit sekali rasanya bermain kata-kata. Tapi semangat dan keinginanlah yang membuat saya mencoba untuk terus bergerak.

Ternyata saya sadar, yang paling sulit ketika melakukan sesuatu sebenarnya hanyalah satu, LANGKAH AWAL. Ya, langkah awal atau lompatan awal sungguh terasa berat. Seringkali kita berpikir ini itu, gagal, jelek, dan lain sebagainya. Padahal belum juga dimulai tapi sudah menilai diri sendiri. Biasanya kalau orang sudah memulai LANGKAH AWAL ini akan mudah menjalani langkah-langkah setelahnya. 
 
LANGKAH AWAL

Pada tulisan ke-100 ini, saya ingin berjuang untuk benar-benar bisa bermanfaat bagi banyak orang.
Maka dari itu, pada tulisan ini saya ingin memulai LOMPATAN PERTAMA saya untuk melangkah ke depan lebih semangat. Karena itu saya ingin melakukan satu deklarasi yang menurut saya penting bagi diri saya sebagi pemicu semangat yang saya miliki.

Setelah pada tahun baru hijriyah kemarin saya mendeklarasikan harapan dan impian saya, pada tulisan ke-100 di blog ini saya melakukan hal yang sama. Insya Allah, pada tahun 2017, saya akan melakukan sedikitnya :

1.       Mampu konsisten menulis minimal 10 tulisan dalam satu bulan, sehingga dalam satu tahun bisa membuat tulisan di blog kurang lebih 100

2.       Memiliki karya nyata berupa buku yang saya tulis dan berkolaborasi bersama sahabat, istri, ataupun sendiri dan dapat diterima oleh khalayak masyarakat

3.       Keliling Indonesia bersama orang-orang tersayang

Mohon doa dari sahabat pembaca semua. Karena tidak ada yang lebih hebat ketika memiliki impian kecuali berdoa dan mendoakan, baru ikhtiarkan. Hehe. Mohon doa semua ya. Aamiin Yaa Allah.

0 komentar:

Posting Komentar