Minggu, 30 Oktober 2016

Cari Allah Di Awal




Ada yang belum dapet kerja?
Ada yang belum dapet jodoh?
Ada yang pengen beli motor? Mobil? Rumah?

Semua jawaban itu cuma ada satu. Sebelumnya, kalau kita ditanya sama teman kita atau siapa gitu kepada kita seperti ini, “elu udah deket belom sama Allah? Elu minta ini minta itu, mintanya ke Allah bukan?”

Nah, ini yang dulu saya rasa. Mungkin sahabat juga ngerasa. Segala sesuatu kalau ada apa-apa yang dicari pertama bukan Allah.

Contoh,

Belum dapet kerja, yang dicari pertama biasanya apa? Cek lowongan di web-web lowongan, cek di koran, tanya temen, minta temen cariin kerja.

Belum dapet jodoh padahal mau nikah banget yang dicari pertama biasanya apa? Tanya temen, ada yang mau ga sama kita, mau diajak nikah.

Ada yang pengen beli motor, mobil, atau rumah, yang dicari pertama biasanya apa? Cari harga motor, mobil, rumah. Cari bisa kredit ga kalau belum ada uang, KPR bisa ga, hutang ke bank.

Yuk sama-sama kita inget kehidupan kita ini. Sebenernya kita hidup nih untuk apa, hidup untuk siapa, hidup untuk ngapain. Kalau misal kita renungin, kita muhasabah diri, pasti ketahuan langsung.

Sungguh, hidup kita ini adalah untuk beribadah kepada Allah. Allah yang nyiptain kita, manusia. Allah yang nyiptain alam semesta. Allah yang nyiptain apa-apa yang kita nikmatin sekarang.

Lah, masa iya kalau kita punya kemauan yang kita cari pertama bukan Dia (Allah)?? Bukan maksud 
saya menggurui disini, bukan. Karena saya juga sering merasa salah ketika saya lupa kalau sejatinya hidup ini adalah untuk ibadah sama Allah.

Kerjaan itu yang ngatur Allah. Jodoh apalagi, diatur banget udah. Punya hajat macem-macem? 

Gampang banget buat Allah. Kalau buat manusia mah ribet mungkin, harus hutang sana hutang sini, yang ada puyeng.

Kita kembalikan diri kita kepada Yang Maha Memiliki Segala. Dijamin, kalau awalan yang dicari udah Allah duluan, insya Allah jalannya bakal mudah. Insya Allah . . .

0 komentar:

Posting Komentar