Minggu, 15 Mei 2016

Menjadi Luar Biasa

Untuk menjadi seorang yang luar biasa, dibutuhkan pengorbanan yang luar biasa juga. Seorang luar biasa tidak akan pernah dilahirkan dari usaha yang biasa-biasa saja. Setidaknya hal itulah yang saya dapatkan dari beberapa orang yang saya kenal dan saya ketahui.

Sebut saja Bill Gates yang tidak akan bisa menjadi orang terkaya di dunia jika saja hanya berlatih selama 2 atau 3 jam setiap harinya. Atau mungkin Ustadz Yusuf Mansur yang tidak akan bisa dikenal oleh orang banyak dengan berbagai lini usaha yang dijalaninya jika saja ketika beliau berada di dalam jeruji besi hanya melamun dan tidak berusaha untuk berubah seperti yang diceritakan dalam berbagai bukunya.

Terdapat kesamaan dari dua orang yang saya ceritakan di atas ini. Sebelum mereka berhasil menjadi orang luar biasa seperti sekarang tentu saja ada sesuatu yang harus mereka lakukan. Apa itu? Yang harus mereka lakukan adalah menemukan potensi emas yang ada dalam dirinya.


Ya, saya percaya bahwa mereka berdua sudah pasti terlebih dahulu mencaritahu terlebih dahulu potensi apa yang mereka miliki. Bahkan bisa jadi hampir semua orang hebat di dunia ini pasti menemukan terlebih dahulu potensi apa yang dimilikinya.
Untuk dapat mengetahui potensi diri, dibutuhkan usaha yang tidak biasa juga. Biasanya mereka-mereka akan melakukan banyak hal sampai mereka akhirnya benar-benar menemukan dan berkata, “oke, ini potensi gua”.

Tapi apakah setelah mengetahui potensi diri lantas diapakan agar kita menjadi orang luar biasa? Dari ilmu yang saya dapatkan dari berbagai guru kehidupan, seseorang tidak akan bisa menjadi luar biasa jika tidak diasah sehingga menjadi berlian yang siap berjuang dan berhasil.


Alasan tidak akan menjadi penting bagi mereka yang sudah mengetahui potensi dirinya dan ingin menjadi orang yang hebat untuk kemudian mengasahnya sehingga siap menjadi berlian yang dapat menerangi banyak orang.

Yuk kita semua berusaha menemukan potensi yang ada dalam diri kita yang sesungguhnya sudah Allah berikan pada kita untuk kemudian kita sama-sama berjuang untuk mengasahnya. Karena sebai-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk sesama manusia lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar