Selasa, 25 November 2014

sakit? bersyukur aja



Assalamu'alaikum wr.wb

Haloooo, selamat malam semua pembaca. Kabarnya gimana nih pada? Insya Allah dalam keadaan sehat dan mudah-mudahan selalu dalam lindungan Alah SWT yaa, aamiin. Senang rasanya kn saya bisa nulis lagi nih di malem-malem gini. Saya pengen cerita dikit, beneran deh dikit doang kok, hehehe. Tapi sebelum itu mau minta kayak biasa nih, minta doa biar penulis dikasih kesehatan terus biar bisa nulis terus dan doain juga biar tulisannya bisa berguna buat kta semua.

Bismillah . . .

Saya pengen cerita kejadian nyata yg saya alamin sendiri dan beneran langsung saya jalanin. Apaan tuh? Gini gini, saya ini manusia yg mungkin lagi dalam proses perbaikan diri untuk menuju ke jalan yg lebih bener dah. Berarti dulu ga bener dong? Kagaaakkk, insya Allah sih bener tapi kurang ajaaa.

Saya sekarang beneran lagi pengen banget berubah kan ya. Ga pengen dah yg namanya jauh dari Allah, saya udah pernah ngerasain jauh dari Allah soalnya, tapi mudah-mudahan si ga jauh-jauh amat lah ya. Naaah, di saat begini, saya selalu berdoa sekarang kalau jangan pernah jauhin saya Yaa Allah, karena saya takut ga ada pegangan lagi. *bukan pegangan terlihat loh ya, tapi pegangan secara tidak terlihat.

Saya sekarang ini selalu berdoa gini kurang lebih, "Yaa Allah, kalau saya mulau menjauh dari-mu, tamparlah hamba. Dan kalau hamba makin menjauh dari-Mu, tamparlah hamba lebih keras. Dan ketika hamba sudah benar-benar makin menjauh bahkan menghilang dari-Mu, tamparlah hamba lebih keras lagi". Pertanyaannya sekarang, kok berani banget yak saya doa begitu? Hehe.

Penulis ini cuma manusia biasa yg ga pinter-pinter amat. Penulis juga bukan umat Islam yg ngerti agama banget. Mungkin bagi orang yg kenal sama penulis juga tahu kalau penulis ini agamanya Islam masih suka memperlihatkan kayak orang Islam, karena nyablaknya, karena slengeannya, karena lain-lainnya dah. Tapi penulis penge belajar untuk mendalami Islam secara bener.

Salah satu yg saya lakuin ya itu, lewat doa itu. Tujuannya untuk apa ya emang saya nulis gitu? (Mungkin itu pertanyaannya). Tujuannya ga lain ga bukan cuma satu, yaitu biar penulis ga jauh dari Allah. Kita semua kan pasti pernah denger kalau apapun yg kita ucapkan itu bisa jadi doa. Apalagi doa beneran kan hehe.

Setelah istiqomah, ternyata hasil doa yg saya panjatkan dikabulin sama Allah. Saya bener-bener ditampar sama Allah. Dalam bentuk apa? Dalam bentuk penyakit. Penyakit apa? Lengkaplah pokoknya. Tenggorokan panas, perut growak growak bunyinya, diare parah sampai lemes selama hampir 2 hari. Saya kaget, karena ga pernah saya sampai sakit kayak begitu, biasa mah diare doang ga pake tenggorokan panas.

Segala obat udah saya minum, baca doa jg udah dilakuin, baca Qur'an juga udah, tapi ni penyakit ga kunjung sembuh. Saya mikir apa yaaa yg udah saya lakuin, dan setelah saya pikir agak lama akhirnya saya dapet jawaban. Ternyata saya sedikit sulit untuk jaga penglihatan dari hal-hal yg diridhoin Allah, walaupun sebenernya kalau dipikir-pikir juga bukan kesalahan saya secara langsung.

Akhirnya setelah nemu jawabannya, saya coba tobat dah. Saya beneran bisa dibilang udah lemes-selemesnya manusia dah. Temen saya aja shock ngeliat saya kayak gitu. Yaudah, abis itu saya doa dah kalau misal ini penyakit bisa ngapusin diri dari dosa-dosa, beri saya kekuatan dan kesabaran. Alhamdulillah tuh lancar-lancar aja dah.

Tapi jangan cuma doa doang tapi usahanya ga ada. Usaha yg saya lakuin waktu sakit ini ya minum obat, terus ke dokter juga. Baruu, kalau usaha udah dilakuin berdoa dah, pasrah. Eeehh alhamdulillah tuh, setelah 2 hari saya berkutat sama ini penyakit, dikasih kesembuhan juga sama Allah.

Nah, yang mau saya sampein disini itu sebenernya kalau ucapan yg kita omongin itu merupakan doa yg Allah bakal mengijabah. Terus, kalau misal Allah ngasih ujian berupa cobaan, jangan pernah ngeluh dah, dinikmatin sakitnya, minta doa dari oranglain juga kalau perlu. Karena kalau kita udah ngeluh ni yak, menurut saya sebagai orang yang ilmunya juga ga banyak itu ga ada bedanya sama orang yg ga bisa bersyukur

Dan yg perlu diinget nih yak, Allah tuh ga bakalan ngasih ujian di luar batas kemampuan manusia. Jadi, kalau dikasih ujian berupa sakit, diayukrin. Susah siii, tapi bisaaa. Bukan bisa sii, tapi sulit. Coba deh buat temen-temen yg sakit, bisa dilakuin apa yg saya tulis disini. Insya Allah dah bisa diuji coba.

Apa yg saya lakuin tuh cuma dikit dan alhamdulillah berhasil. Cuma usaha, doa, sama bersyukur. Perlu diinget ni, bersyukur itu ga cuma kalau lagi dapet hadiah, kalau lagi dapet ujian terus bisa bersyukur, mantep dah.

Apa yg saya omongin di atas ini, ga ada maksud sama sekali untuk sombong loh ya. Sama ga ada maksud untuk menggurui. Saya cuma pengen berbagi cerita aja sm semua pembaca (pede daaaah ada yg baca, haha. Kalau ada yg mau dikomentarin, silakan yaa. Kasih saya feedback yg baik yak. Saya ini cuma manusia yg penuh dengan kekurangan, kesempurnaan cuma dimilikin sama Allah SWT. Semangat untuk pandai bersyukur yaaa.

Radityo Fajar Priambodo (Adit / Radit).
081286339483 / 085710328373

0 komentar:

Posting Komentar