Rabu, 02 Maret 2016

Apakah Kamu Sedang Jenuh??







Esok hari, tepatnya hari Kamis 3 Maret 2016 saya dan beberapa orang insya Allah akan belajar dan menimba ilmu kepada salah satu mentor kehidupan saya mengenai bagaimana konsisten dan menjadi orang yang berbeda dengan memanfaatkan blog.


Jujur, ide untuk belajar tersebut terlintas begitu saja ketika saya sedang berada di kantor yang mana kita tahu semua bagi orang yang bekerja di satu perusahaan pasti suka mengalami yang dinamakan jenuh. Jenuh dengan aktivitas yang itu-itu saja, pergi pagi pulang petang pantat pegel pinggang peyot, hehe.

Saya termasuk salah satu dari mungkin sekian banyak orang yang tidak ingin mengalami hal itu. Tidak ingin mengeluh dan berkutat dengan segala kejenuhan yang dirasakan. Karena itu saya langsung mengusulkan untuk belajar dan mengetahui teknik-teknik menulis yang baik melalui blog kepada satu mentor yang saya rasa memiliki kapabilitas di bidang ini. Kebetulan saya termasuk orang yang cukup menyukai bidang menulis dengan istri, jadi dukungan penuh diberikan pada saya.

Begitu banyak orang yang merasakan kejenuhan dengan pekerjaannya karena hal yang saya sebutkan di atas. Selalu merasa hanya berangkat pagi, pulang petang, dan melakukan pekerjaan yang itu-itu saja dalam waktu yang sudah lama. Seperti yang guru saya pernah katakan pada saya, “kata siapa orang yang bekerja pasti ilmunya lebih banyak? Bisa jadi dia kerja 10 tahun, tapi stagnan di tempat karena pekerjaannya cuma ngelakuin itu-itu aja” .

Bersyukur ketika kita bekerja, ilmu dan pengalaman kita berkembang. Bagaimana jika ternyata kita termasuk salah satu orang yang disebutkan oleh guru saya tersebut? Wehehe. Saat ini saya termasuk orang yang bekerja di salah satu instansi pemerintah dan memang belum lama sehingga pengalaman saya pun bisa dibilang masih kurang.

Tapi saya tidak ingin terkungkung pada rutinitas semata, sehingga saya selalu berusaha melakukan hal yang berbeda yang mungkin jarang dilakukan oleh orang lain, terutama yang memiliki persamaan seperti saya. Beda hal ketika memang fokus untuk menjadi pengusaha atau bahkan writerpreneur. Begitu banyak cara untuk kita dapat menghilangkan rasa jenuh yang menghampiri kita, karena tiap orang berbeda-beda caranya.

Bagi saya pribadi, cara saya untuk menghilangkan jenuh karena pekerjaan kantor yang terkadang padat, bahkan terkadang lowong ada beberapa, diantaranya

      1. Menulis di kala senggang waktu kerja
    Sesungguhnya hal yang benar adalah sempatkan waktu untuk menulis, bukan menulis selagi sempat dan di waktu senggang.

2    2. Silaturahim dengan guru dan sahabat-sahabat yang mendukung saya untuk bertumbuh
   Kegiatan ini sangat sering saya lakukan terutama di luar jam kerja yang memang memiliki waktu panjang untuk bersilaturahim. Karena saya selalu berpikir untuk memanfaatkan waktu yang ada untuk bersilaturahim.

Semata-mata semua itu saya lakukan agar motivasi saya selalu terjaga. Apalagi di zaman yang serba tidak menentu seperti sekarang ini. Saya selalu berdoa semoga sahabat bisa menghilangkan kejenuhannya dengan caranya sendiri selama itu baik dan membuat kita berkembang. 

Jangan sampai kita menghilangkan kejenuhan dengan cara yang tidak bermanfaat dan malah membuat waktu kita terbuang sia-sia. Sungguh Allah membenci orang-orang yang seperti itu. Insya Allah akan saya berikan ulasan mengenai ilmu yang saya dapatkan, agar kita berkembang bersama. Oke?! :)

0 komentar:

Posting Komentar