Sabtu, 02 April 2016

Asiknya Istri Bahagia

Sabtu pagi sampai Sabtu malam biasanya adalah malam dimana pasangan-pasangan keluar dari rumah masing-masing untuk pergi jalan, liburan, dan lain sebagainya yang membuat mereka bisa senang sebagai seorang pasangan. Tidak terkecuali saya. Saya pun memutuskan untuk pergi keluar dari rumah untuk ‘berpacaran’ dengan istri tercinta.

Saya sengaja meluangkan waktu saya di hari Sabtu ini untuk dapat membahagiakan istri tercinta. Saya ingat ketika dia mengatakan, “bi bi tau gaa, masa harga gamis disana murah bangeeet. Hani beli gamis ini di Semarang 150 ribu, tapi disana 150 dapet dua. Sama persis lagi”. Tempat yan dimaksud olehnya ialah di Pasar Tanah Abang yang memang terkenal dengan harga yang murah-murah.

Allah Maha Adil. Ketika hampir dua minggu kondisi keuangan saya berada dalam titik kurang aman, tiba-tiba di akhir Maret dan awal April, saya mendapat rezeki dari Allah sehingga kesempatan saya untuk dapat membahagiakan istri tercinta pun bisa saya lakukan. Dan waktunya tepat sekali dengan sang istri yang bisa pulang dari kota perantauannya di Semarang ke Tangerang.

Sabtu siang, kami memutuskan untuk beranjak dari rumah menuju stasiun kereta terdekat untuk bersama-sama menikmati perjalanan murah dan cepat, apalagi kalau bukan commuter line, hehehe. Perjalanan menuju Tanah Abang kami lakukan dengan senang, santai, dan canda di sepanjang perjalanan.

Sesampainya di Tanah Abang, langsung saja kami berjalan menyusuri padatnya pasar. Sambil menjaga barang bawaan dan juga menjaga diri tentunya, kami mencari apa yang sudah kami tentukan sebelum jalan. Kacang almond, gamis yang diinginkan istri saya, dan lain sebagainya. Setelah perjalanan kami lakukan setengah jam lebih, akhirnya barang yang kami inginkan dapat ditemukan.

Benar saja, harga yang ditawarkan disana sangatlah murah jika dilihat di berbagai toko ataupun lokasi yang pernah saya temukan. Istri saya sangat senang dapat menemukan lokasi tempat dia menemukan dulu. Sembari istri saya memilih apa yang diinginkannya, saya istrihat sejenak. Sejujurnya, saya kurang senang jika harus pergi ke pasar, mall, dan sejenisnya, tapi demi dirinya saya lakukan, wehehehe.

Setelah mendapat gamis yang diinginkannya, kami melanjutkan mencari kacang almond yang saya suka. Memang rezeki, tanpa susah payah kami pun mendapatkannya. Karena di pikiran saya, saya tidak ingin membeli lagi dalam waktu dekat, maka saya putuskan untuk membeli cukup banyak untuk saya dan keluarga nikmati.

Setelah semua barang yang kami inginkan sudah berhasil didapatkan, kami memutuskan untuk kembali pulang. Sungguh, hal yang paling membuat saya malas adalah ketika berada di kereta, saya yakin akan sangat padat. Tapi karena perjalanan saya lakukan bersama istri tercinta, hal itu membuat saya tidak memikirkannya. Sungguh, karena dia memiliki pengalaman lebih baik dari saya dalam hal commuter line yang padat.

Dan lagi-lagi apa yang saya pikirkan ternyata benar adanya. Sangat padat. Walaupun tidak sepadat ketika pagi hari orang-orang pergi menggunakan kereta untuk menuju kantor masing-masing yang mungkin untuk bernapas saja sulit.

Sungguh senang rasanya ketika melihat istri tersenyum bahagia ketika bisa mendapatkan apa yang dimau dari lama. Dan senang melihat istri bisa terasa tidak lelah ketika pergi berbelanja bersama suaminya. Jika dibandingkan, mungkin dialah yang lebih kuat dan sangat bersemangat untuk jalan berdua, menikmati masa indah selagi bisa.

Saya mendapat begitu banyak pelajaran hari ini dari istri tercinta. Membahagiakan istri merupakan kewajiban yang harus dilakukan bagi seorang suami. Daripada harus jalan berdua tapi dengan status yang belum halal, lebih baik jalan berdua dengan status yang sudah halal. Berpahala lagi.

Terimakasih istriku tercinta yang sudah membuat suamimu ini melakukan hal yang berpahala. Membahagiakan dirimu. Semoga apa yang abi lakukan untuk hani hari ini membuat hani benar-benar merasa bahagia.

I Love You Bebeb Hani AnindyaRF

0 komentar:

Posting Komentar