Senin, 05 Desember 2016

Iman Berbicara, Tidak Bisa Dihadang





Ketika keimanan sudah berbicara, sulit untuk dihadang

2 Desember 2016 membuktikan itu semua. Subhanallah

Umat Islam datang dari segala penjuru Indonesia menuju kawasan Monas dan sekitarnya hanya untuk berdoa, berzikir, menuntut keadilan, dan solat Jum'at berjamaah. Masya Allah.

Tanpa dibayar. Tanpa mengemis logistik kepada oranglain. Tanpa merasa takut untuk kenapa-kenapa. Karena satu pegangan mereka, Allah SWT.

Bayangkan saja, hanya karena satu ayat yang dinistakan, jutaan manusia berkumpul menjadi satu bagian, menjadi saudara seiman yang benar-benar sudah bukan lagi memikirkan saya siapa, saya bukan siapa-siapa, tapi saya adalah bagian dari makhluk Allah yang mencintai-Nya, mencintai Rasul-Nya, mencintai kitab-Nya. AllahuAkbar.

Merinding. Satu kata yang menggambarkan 2 Desember 2016. Solat Jum'at termegah, ceramah tausyiah terbaik, semua dilakukan di bawah guyuran hujan yang Allah berikan di waktu yang tepat.

Berpikir bahwa masyarakat akan mencari tempat teduh agar tidak terkena hujan, salah, ternyata malah makin khusyuk, makin merasa yakin bahwa dengan membela agama Allah maka Allah akan memberi kesejukan pada makhluk-Nya. Masya Allah.

Sungguh, hati ini bergetar menyaksikan tulusnya orang-orang tidak memikirkan menjadi kurang harta kalau iman sudah berbicara. Pesawat, bis, kendaraan, semua bergerak menuju satu tempat yang sama.

Berbaris, menanti, kemudian membagikan apa yang bisa mereka berikan untuk jamaah yang berjuang di jalan-Nya. Bohong jika tubuh tidak bergetar melihat lautan manusia berkumpul menjadi satu, bohong kalau air mata tidak menetes atau mengalir menyaksikan jutaan manusia tumpah ruah jadi satu. AllahuAkbar.

Semoga rasa iman ini akan terus ada dalam hati kita semua dan terus menambah keyakinan bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan Rasul Muhammad utusan Allah.

Aku mencintai Tuhanku, Allah SWT. Aku mencintai agamaku, Islam. Dan aku mencintai kitab yang diturunkan Allah melalui Rasul Muhammad, Al-Qur'an.

AllahuAkbar AllahuAkbar AllahuAkbar

0 komentar:

Posting Komentar