Jumat, 02 Desember 2016

Salah Satu Bukti Kekuasaan Allah



AllahuAkbar. Allah Maha Besar

2 Desember 2016 merupakan hari dimana masyarakat yang beragama Islam banyak berkumpul di Monumen Nasional (Monas) di DKI Jakarta untuk melaksanakan satu kegiatan yang dinamakan “aksi super damai”, Aksi Bela Islam III. Acara yang dilakukan berupa doa bersama dilanjutkan dengan solat Jum’at berjamaah. Satu momen yang cukup bersejarah bagi Bangsa Indonesia.

Tanpa dibayar, begitu banyak yang berbagi makanan, minuman secara sukarela, bahkan ada yang rela jalan kaki dari berbagai daerah di Indonesia, sebut saja Ciamis dan juga Bogor (Jawa Barat).

Sungguh luar biasa bagi yang diizinkan Allah untuk hadir disana, namun sungguh luar biasa juga bagi yang tidak bisa hadir namun tetap bisa merasakan dan menikmati apa yang terjadi disana.

Kalau saja yang menyaksikan via streaming, terlihat atau tidak dari layar kaca bahwa Allah sungguh luar biasa. Bagaimana tidak, sekitar pukul 10 gerimis turun  sebentar sekali lalu berhenti. Setengah 11 gerimis sebentar, berhenti lagi. Jam 11 pun begitu juga. Namun ketika pukul 11.30, Allah akhirnya benar-benar menurunkan air hujan di kawasan tersebut. Kita pun meyakini bahwa cuaca pasti sangat adem disana, dan memang itulah yang terjadi. Adem luar biasa.

Tapi yang namanya cinta Allah, cinta Rasul, cinta Al-Qur’an, ujian seperti apapun pasti akan dilakukan demi membela kebenaran. Pun begitu dengan masyarakat berkumpul disana. Sahabat saya menginfokan, hujan melanda, masyarakat tidak ada yang berteduh sama sekali agar tidak basah, tetap dilanjut untuk bersama-sama melaksanakan solat Jum’at yang dimulai dengan khutbah. Subhanallah.

Allah menguji dengan air hujan, ternyata keimanan yang kuat membuat masyarakat yang hadir semakin yakin bahwa hal itu merupakan berkah. Kalau saja ada yang berpikir jahat dan berharap mereka bubar karena hujan, itu salah besar. Allah memberi kesejukan luar biasa sejak pagi, sampai akhirnya ketika masuk waktu Jum’atan makin diberi kesejukan.

3 kali gerimis dalam waktu singkat cukup membuat yakin bahwa memang Allah Maha Besar. 
Padahal berapa hari belakangan, cuaca cukup panas pada jam-jam tersebut. AllahuAkbar.

Jadi tidak pantas rasanya ketika kita meragukan kekuatan dan kehebatan dari Allah. Andai saja diri kita bisa berada disana, bisa jadi badan gemetar, air mata menetes lebih deras. Lah saya yang ketika menyaksikan masyarakat Ciamis jalan kaki menuju Monas saja tidak kuat menahan tangis, apalagi saat berada di lokasi ya. Hmmm.

Semoga saja Allah memberi kesempatan bagi kita khususnya sahabat-sahabat yang beragama Islam untuk dapat melaksanakan solat Jum’at seperti 2 Desember 2016 ini di lain waktu. Insya Allah, Insya Allah.

Allahu Akbar . . .

#30DWC #2ndDay

0 komentar:

Posting Komentar